Inikah Smartphone Pertama dengan RAM 8 GB?

Inikah Smartphone Pertama dengan RAM 8 GB?

(Foto: Ubergizmo)

CALIFORNIA - Produsen smartphone kian bersaing dalam memikat calon pembeli dengan spesifikasi yang tinggi. Setelah mencapai 6 GB pada 2016, kali ini OnePlus masih ingin memanjakan pencinta gadget dengan jumlah RAM yang lebih tinggi lagi.

Sebagaimana yang diungkap oleh Ubergizmo, Selasa (11/4/2017), sebuah laporan dari China menyebut OnePlus tengah mengerjakan handset terbaru. Perangkat tersebut akan menggunakan RAM berkapasitas 8 GB.

Untuk saat ini, bocoran mengacu pada smartphone OnePlus 5. Pihak OnePlus memang sengaja melangkahi angka 4 yang memiliki makna buruk dari sisi kepercayaan di China. Oleh karean itu, setelah OnePlus 3 resmi melenggang di pasaran, OnePlus 5 akan menjadi penerus selanjutnya.

Selain bagian RAM yang ditingkatkan, kualitas layar yang disuguhkan oleh OnePlus juga ditingkatkan menjadi quad-HD. Adapun spesifikasi lainnya yang turut terungkap ialah adanya Snapdragon 835 dan baterai berkapasitas 3.000 mAh.

Dengan ukuran RAM yang terbilang jumbo tersebut, mungkinkah OnePlus 5 menjadi smartphone pertama yang menggunakan RAM 8 GB? Hal itu tentunya akan terjawab setelah mendapatkan konfirmasi dari pihak OnePlus.

(kem)

Baca Juga

Unik! Tanpa Android, Ponsel Mungil di Dunia Ini Hanya Terkoneksi via Bluetooth

Unik! Tanpa Android, Ponsel Mungil di Dunia Ini Hanya Terkoneksi via Bluetooth