Asisten Virtual Bixby Bakal Tambah Fungsionalitas & Dukungan Bahasa Baru

Asisten Virtual Bixby Bakal Tambah Fungsionalitas & Dukungan Bahasa Baru

Foto: Phone Arena

SEOUL – Asisten virtual baru Samsung, Bixby, menjadi salah satu fitur utama di Galaxy S8 dan S8 Plus. Perusahaan asal Korea Selatan (Korsel) itu bahkan memberikan tombol fisik untuk mengakses Bixby.

Sayangnya, banyak pengguna yang merasa kecewa karena asisten dengan kecerdasan buatan tersebut hanya bisa berbincang dengan dua bahasa yakni Inggris dan Korea Selatan. Dia juga belum hadir dengan fungsionalitas penuh.

Ketika sejumlah pengguna mempertanyakan kapan Sammy bakal meng-update Bixby, halaman support Samsung memberikan jawaban. Rupanya, banyak pengguna yang mendapatkan jawaban sehingga mereka meletakkannya di FAQ (pertanyaan yang paling sering ditanyakan).

Menurut keterangan tersebut, Bixby akan mendapatkan kemampuan berbicara dalam bahasa Jerman pada kuartal keempat 2017. Bahkan, sebuah screenshot kecil juga disertakan untuk menunjukkan kemampuan Bixby mengucapkan ‘Hai’ dalam bahasa Jerman.

Meski tidak ada keterangan lebih lanjut, informasi ini memberikan kejelasan bahwa Samsung tengah mengerjakan update besar untuk Bixby. Seperti yang diketahui, asisten virtual garapan Viv Labs tersebut hanya tersedia secara eksklusif di Galaxy S8 dan baru akan datang pada Galaxy Note 8, kemungkinan pada IFA Berlin, September.

(kem)

Baca Juga

Setelah Caplok HTC, Mampukah Google Geser Dominasi Apple-Samsung?

Setelah Caplok HTC, Mampukah Google Geser Dominasi Apple-Samsung?