Kepopuleran Snapchat Kalahkan Instagram

Kepopuleran Snapchat Kalahkan Instagram

Kepopuleran Snapchat Kalahkan Instagram (Foto: Reuters)

NEW YORK - Snapchat terus memimpin tertinggi di kalangan remaja. Aplikasi upload video bedurasi 10 detik ini memang banyak digemari. Selain mudah untuk dibagikan di jejaring sosial, Snapchat juga memiliki banyak fitur.

Sebuah survei yang dilakukan oleh Piper Jaffray dikutip dari Cnet, Selasa (10/4/2017), menemukan bahwa Snapchat lebih unggul dari Instagram, sebagai platform sosial favorit di kalangan remaja Amerika Serikat.

Snapchat benar-benar melihat perkembangan aplikasinya, sedangkan Instagram tetap stabil dengan respon para penggunanya.

Studi ini sekilas memberikan preferensi bagi generasi berikutnya, indikator dari jaringan sosial mungkin sebagai dominan di masa depan. Facebook juga memiliki fitur seperti Instagram yaitu Facebook Stories yang meniru elemen dari Snapchat. Namun, hasil penelitian menunjukan mereka tidak memiliki dampak yang signifikan terhadap pengguna yang berumur lebih muda.

Mengikuti platform keduanya, Twitter dan Facebook jauh lebih unggul berdasarkan penggunanya, walaupun terdapat pengguna yang bukan berusia muda sekalipun.

Hasil survei lain juga mengumpulkan tanggapan sebanyak 5.500 responden, yang menyentuh pada perangkat terhubung yaitu aplikasi yang dimiliki Apple, Fitbit.

(kem)

Baca Juga

Ini 6 Aplikasi Terbaik Android pada Mei (2-Habis)

Ini 6 Aplikasi Terbaik Android pada Mei (2-Habis)