Kalahkan Pemain Profesional, Google AlphaGo Kembali Tantang Manusia

Kalahkan Pemain Profesional, Google AlphaGo Kembali Tantang Manusia

Kalahkan Pemain Profesional, Google AlphaGo Kembali Tantang Manusia (Foto: Gizmodo)

BEIJING - Google AlphaGo menjadi mesin permainan pertama yang dapat mengalahkan seorang manusia pada Maret 2016. Kepintaran Google AlphaGo berkembang sejak memenangkan turnamen antara AlphaGo dan Stock Exchange Daily Official List pada Maret 2016.

Kemenangan tersebut merupakan loncatan besar dari teknologi kecerdasan buatan atau Artificial Intelligence (AI).

Namun, kemenangan Google AphaGo akan kembali diuji pada pertempuran antara manusia dan mesin yang akan digelar di Future of Go Summit, Wuzhen, China, pada 23 sampai 27 Mei 2017.

“Saya percaya pemain yang lebih atau kurang semua telah terpengaruh oleh Profesor Alpha,” kata pemain profesional Zhou Ruiyang dalam posting blog Deepmind seperti dikutip Gizmodo, Selasa (11/4/2017).

“Bermain AlphaGo ini membuat kita merasa lebih bebas dan tidak bergerak tidak mungkin untuk bermain lagi. Sekarang semua orang sedang mencoba untuk bermain dengan gaya yang belum pernah dicoba sebelumnya.”

Acara tersebut merupakan kolaborasi antara Google milik Deepmind, China Go Association, dan pemerintahan China. Selain menampilkan campuran inovatif dan format kompetitif, pada puncaknya akan melibatkan juga diskusi panel tentang AlphaGo dan masa depan AI.

(kem)
TAG : profesi

Baca Juga

Tak Hanya di PS4, Fifa 18 Juga Rilis untuk Nintendo Switch

Tak Hanya di PS4, Fifa 18 Juga Rilis untuk Nintendo Switch