Saingi Jabra, Sennheiser HD 2.20s Miliki Fitur Foldable

Saingi Jabra, Sennheiser HD 2.20s Miliki Fitur Foldable

(Foto: Ahmad Luthfi/Okezone)

Sennheiser dikenal sebagai brand headset yang menawarkan kualitas audio mumpuni. Perusahaan telah menyediakan tipe HD 2.20s yang mendukung fitur foldable.

Dengan fitur foldable, headset ini mengingatkan pada Jabra Evolve 80, yang pernah dijajal oleh Okezone beberapa waktu lalu. Ada perbedaan dari sisi kemampuan foldable-nya, bila Sennheiser HD 2.20s bisa ditekuk ke dalam, sedangkan Jabra Evolve 80 dapat ditekuk menyamping.

Desain

Dari sisi desain, Sennheiser HD 2.20s memiliki bodi yang kokoh dengan balutan warna hitam yang elegan. Bagian earcups tampak membulat dengan ukuran yang sama dengan penyangganya.

 

Pada bagian lengkung atasnya, cukup elastis ketika ditarik ringan dan bagian lengkung ini memiliki bantalan yang nyaman saat dikenakan di kepala pengguna. Sedangkan di bagian lengkung pangkalnya, perusahaan menyematkan material plastik dengan logo khas pada bagian luar Sennheiser.

Fitur

Fitur pada Sennheiser HD 2.20s antara lain, headset memiliki kemampuan foldable berkat dua buah engsel yang terletak di bagian lengkung. Selain itu, ada pula fitur rel pada penyangga earcups, ini berfungsi untuk pengaturan headset sesuai kenyamanan pengguna.

Pada bagian kabel, terdapat tombol untuk menjawab panggilan yang masuk. Fitur ini membantu bila pengguna sedang dalam perjalanan atau di depan PC, sehingga pengguna tidak perlu repot-repot menggenggam handset.

Saat pengguna mendengarkan lagu, musik atau percakapan telefon, headset mampu memberikan suara yang jernih. Pada saat mengenakan earcups, pengguna juga akan merasakan lingkungan sekitar tanpa bising.

 

Headset mampu mengeluarkan suara yang jelas dan memiliki kekuatan bass yang cukup bertenaga. Saat mendengarkan musik, seolah suara terkumpul penuh dan pengguna lebih mampu menikmati musik lebih maksimal.

Kelebihan

- Headset mampu menawarkan kualitas suara yang mumpuni, yakni bass yang cukup bertenaga

- Terdapat fitur foldable, sehingga memudahkan pengguna saat dibawa bepergian.

- Memiliki fitur yang memungkinkan pengguna melakukan percakapan telefon.

Kekurangan

- Perangkat tidak dilengkapi dengan fitur wireless.

- Perangkat tidak dilengkapi fitur pengatur besar kecilnya volume suara.

(ahl)

Baca Juga

Techno of The Week: Sulap Smartphone Lawas Anda Jadi Ini

Techno of The Week: Sulap Smartphone Lawas Anda Jadi Ini