Meski Ditiru, Fitur Stories Lebih Populer di Snapchat

Meski Ditiru, Fitur Stories Lebih Populer di Snapchat

(Foto: CNet)

WASHINGTON - Stories merupakan fitur yang populer di masa kini. Sebagian besar media sosial mengadopsi fitur tersebut guna menambah daya tarik dan jumlah pengguna. Namun di antara banyaknya aplikasi yang menyediakan Stories, layanan manakah yang paling populer?

Berdasarkan survei yang dilakukan oleh Mashable dan Morning Consult, ternyata orang-orang di Amerika Serikat lebih mengenal fitur Stories di Snapchat dibandingkan dengan Facebook dan Instagram. Survei tersebut dilakukan kepada 2.202 responden orang dewasa yang menggunakan media sosial.

Berdasarkan survei tersebut diketahui bahwa sebanyak 31% responden mengaku bahwa fitur Stories menjadi ciri khas yang dimiliki oleh Snapchat. Sementara jumlah terbesar, yakni 35% responden, tak mengetahuinya.

​Hanya 24% dan 10% responden yang mengaku bahwa Stories merupakan fitur yang dimiliki oleh Facebook dan Instagram. Pada dasarnya, mereka memang tak salah. Namun mengingat platform yang pertama kali memopulerkannya adalah Snpachat, maka fitur Stories memang menjadi ciri khas dari aplikasi tersebut.

Menariknya, saat ditanyai di platform manakah Anda ingin menggunakan Stories, sebagian besar dari mereka menjawab Facebook (20%). Snapchat dan Instagram hanya memiliki jumlah responden sebesar 12% dan 9%. Sementara responden lainnya, mengaku tak memiliki rencana (46%) dan tak memberikan opininya (13%).

(kem)

Baca Juga

HP Bakal PHK 5.000 Karyawan, Apa yang Terjadi?

HP Bakal PHK 5.000 Karyawan, Apa yang Terjadi?