Nintendo Siapkan Hadiah Rp260 Juta untuk Hacker yang Bisa Retas Switch

Nintendo Siapkan Hadiah Rp260 Juta untuk Hacker yang Bisa Retas Switch

Nintendo Siapkan Hadiah Rp260 Juta untuk Hacker yang Bisa Retas Switch (Foto: Reuters)

TOKYO - Selama ini, kasus peretasan situs maupun data sangat mengganggu, tidak bagi Nintendo. Perusahaan asal Jepang itu memberikan kesempatan bagi para Hacker untuk meretas permainan Nintendo Switch miliknya.

Nintendo mengungkapkan, pihaknya akan membayar USD100 sampai USD20.000 jika mereka dapat menggali eksploitasi sah, bug, dan kerentanan baru pada konsol hibrida yang dirilis pada bulan lalu.

Mendapati laporan dari perusahaan HackerOne, Kamis (13/4/2017), menandakan bahwa Nintendo akan memperluas program bug yang awalnya dimulai pada 3DS.

Nintendo Switch Bug Bounty program adalah konsep bug yang tidak baru, tetapi cukup bagus. Perusahaan hanya duduk diam, menunggu para hacker terampil untuk mengekspos kerentanan pada konsol mereka. Nintendo tidak membayar hacker yang sudah ahli, karena mencegah pembajakan yang lebih luas.

Tiga hal utama menjadi peraturan peretasan Nintendo Switch; kecurangan pembajakan, dan penyebaran konten tidak pantas untuk anak-anak. Secaha khusus, ajang ini mencari hal seperti eskalasi hak istimewa dan userland, kernel takeover, dan pengambilan alih ARM TrustZone dari aplikasi yang diterbitkan Nintendo.

(kem)

Baca Juga

Seru! <i>Game</i> Monster Hunter: World Bakal Meluncur ke Xbox One

Seru! Game Monster Hunter: World Bakal Meluncur ke Xbox One