TOP TECHNO: Alasan Sony Tetap Bertahan di Bisnis Smartphone

TOP TECHNO: Alasan Sony Tetap Bertahan di Bisnis Smartphone

Ilustrasi (Foto: Reuters)

TOKYO - Sony tidak ingin menyerah di bisnis smartphone. Kazuo Hirao, Presiden Sony menjelaskan strategi bisnis perusahaan asal Jepang tersebut.

Dia menyebutkan bahwa Sony perlu terus ikut bermain dalam bisnis ini untuk menjaga hubungan dengan relailer dan operator. Dengan demikian, mereka bisa mendapat keuntungan ketika pergeseran paradigma dalam komunikasi dengan yang lain terjadi.

“Pergeseran paradigma dalam cara kita berkomunikasi dengan satu sama lain terjadi setiap 10 tahun atau lebih, tetapi jika kami tidak bertahan saat ini di bisnis smartphone maka kami tidak bisa bermain atau kami tidak bisa membuat perubahan paradigma komunikasi berikutnya, pada dasarnya kami melempar kesempatan dan kehilangan semua hubungan dengan pengecer dan operator di seluruh dunia. Jika kami melakukan itu, maka ide apa pun yang kami miliki nanti, kami tidak akan mampu untuk membawanya ke pasar dengan cukup cepat," terangnya.

Selain hiburan, Sony percaya bahwa akan ada banyak kesempatan di pasar perusahaan untuk virtual reality (VR). Yang mengarah ke pemikiran jika pergeseran paradigma terakhir terjadi dengan meluasnya penggunaan smartphone. VR bisa memimpin jalan selama dekade berikutnya atau mungkin itu akan menjadi sesuatu yang sama sekali tak terduga.

Apa pun itu, Presiden Sony mengatakan bahwa perusahaannya akan terlibat di bisnis smartphone. Berkat itu, Sony memiliki saluran distribusi prima untuk produk apa pun yang akan menggantikan smartphone nantinya.

(ahl)
TAG : Sony TOP Sony

Baca Juga

Salip Nokia, <i>Smartphone</i> BlackBerry Disokong Snapdragon 625?

Salip Nokia, Smartphone BlackBerry Disokong Snapdragon 625?