TOP TECHNO: LG G6 Miliki Fitur Serupa Galaxy S8

TOP TECHNO: LG G6 Miliki Fitur Serupa Galaxy S8

(Foto: Phone Arena)

SEOUL - Ponsel LG G6 disebut-sebut memiliki fitur serupa dengan Galaxy S8. LG G6 kabarnya dibekali fitur pemindai wajah atau yang disebutnya sebagai 3D face-scanning.

Kabar tersebut datang dari media lokal bernama The Investor yang dilansir oleh Phone Arena. Untuk menghadirkan fitur tersebut, LG bekerja sama dengan perusahaan Oez, yakni pengembang software pengenalan wajah asal Korea Selatan.

Berdasarkan laporan itu pula, fitur pemindai wajah di LG G6 akan hadir pada Juni 2017. Hadirnya fitur tersebut bersamaan dengan sistem pembayaran LG Pay.

LG memilih pemindai wajah milik Oez karena software buatan perusahaan itu lebih mudah diterapkan dengan model smartphone flagship lainnya seperti LG G5 dan LG V20. Selain itu, software OezFR juga didesain agar tak mudah terkecoh dengan menggunakan foto.

Pengenalan wajah di LG G6 diklaim menjadi yang pertama kalinya digunakan untuk sistem pembayaran di smartphone.

"LG memanfaatkan OezFR untuk mendukung sistem pembayaran yang akan menjadi pertama kalinya untuk sistem pengenalan wajah yang akan digunakan untuk transaksi keuangan di sektor smartphone premium," ungkap seorang sumber di LG.

Teknologi pemindai wajah pada smartphone baru saja diperkenalkan Samsung di Galaxy S8 dan S8 Plus. Meski dianggap sebagai fitur yang cukup canggih saat ini, namun sistem keamanannya mudah dibobol hanya dengan menggunakan foto si pemilik.

Dengan demikian, menarik untuk dinanti apakah sistem keamanan milik LG ini hanya sebagai fitur "hiburan" semata atau memang benar-benar bermanfaat bagi penggunanya.

(ahl)
TAG : LG TOP LG

Baca Juga

Tak Mampu Saingi Samsung, Penjualan LG G6 Alami 'Tantangan' yang Berat

Tak Mampu Saingi Samsung, Penjualan LG G6 Alami 'Tantangan' yang Berat