Wow, Pendapatan Game Mobile Menanjak 53% di Q1 2017

Wow, Pendapatan Game Mobile Menanjak 53% di Q1 2017

(Foto: Sensor Tower)

CALIFORNIA - Pendapatan game mobile di seluruh dunia dari iOS dan Google Play dilaporkan tumbuh 53% menjadi USD11,9 miliar. Hal tersebut terkuak dari laporan perusahaan pengukuran Sensor Tower Store Intelligence.

Akan tetapi, pendapatan Google Play tumbuh pada tingkat yang jauh lebih cepat daripada Apple, yakni 83% versus 35%. Pendapatan Apple Store tumbuh 35% menjadi USD6,6 miliar dari USD4,9 miliar pada kuartal pertama dibandingkan dengan periode yang sama pada tahun sebelumnya.

Sementara itu, menurut Ruika Lin, Analis Mobile Insight di Sensor Tower, pendapatan Google Play tumbuh 83% pada Q1 menjadi USD5,3 miliar dari USD2,9 miliar pada tahun sebelumnya. Game mobile yang diinstal di kedua toko aplikasi tersebut berada di angka 8,8 miliar pada Q1. Angka tersebut menunjukkan kenaikan 15% dari 7,6 miliar pada kuartal pertama 2017.

Selama kuartal pertama, Kiloo’s dengan ‘Subway Surfers’ merupakan game yang paling banyak diunduh di dunia. Mixi’s dengan ‘Monster Strike’ terus mendominasi chart pendapatan sebagai penghasilan tertinggi di Q1. Tencent dengan ‘King of Glory’ mendapatkan momentum di Q1 dan peringkat dalam top 10 untuk download dan pendapatan, meskipun absen dari kedua daftar pada kuartal keempat 2016.

(din)

Baca Juga

Pendapatan '<i>Super Mario Run</i>' Dikalahkan '<i>Fire Emblem</i>'

Pendapatan 'Super Mario Run' Dikalahkan 'Fire Emblem'