Peneliti Kembangkan Pemblokir Iklan Bandel di Internet

Peneliti Kembangkan Pemblokir Iklan Bandel di Internet

(Foto: Ubergizmo)

WASHINGTON - Salah satu cara mendapatkan pundi-pundi rupiah di internet ialah dengan memasangkan iklan dari pemilik produk atau jasa. Namun dewasa ini, iklan di internet semakin membuat pengunjung situs merasa tak nyaman.

Pasalnya, bukan hanya menyebabkan boros kuota data, iklan juga kerap muncul dengan cara yang menjengkelkan yakni muncul di tengah-tengah layar. Meski telah menggunakan sistem pemblokir, namun iklan sepertinya kerap membandel dan tetap muncul.

Oleh karena itu, sejumlah peneliti di Princeton dan Stanford pun mengembangkan sebuah sistem yang bisa memblokir ikan tersebut. Dikutip Ubergizmo, Senin (17/4/2017), tim peneliti tersebut beranggotakan Arvind Narayanan dan temannya.

Sistem pemblokiran yang dikembangkan oleh Avind dan kawannya, bukan seperti kode dalam website yang menentukan apa yang akan diblokir. Namun, sistemnya bekerja berdasarkan konten.

Bernama Perceptual Ad Blocker, sistem tersebut akan bekerja jika terdapat konten yang bertuliskan ‘sponsored’ atau disponsori. Kendati demikian demi menjaga etika dan menghargai para pengiklan, sistem tersebut tak benar-benar akan menghilangkan iklan tersebut.

Dibandingkan melenyapkan atau menghapusnya, Perceptual Ad Blocker akan menandai setiap iklan dengan tulisan ‘This is an ad’ atau ini adalah iklan.

"Kami tidak mengklaim sebuah pemblokir yang tak terkalahkan, tetapi kami mengidentifikasi dan mengembangkan kombinasi dari teknik faktor legal yang akan menentukan akhir permainan," kata Narayanan.

(kem)


Baca Juga

Perhatikan Hal Ini agar Tak Jadi Korban Persekusi di Medsos

Perhatikan Hal Ini agar Tak Jadi Korban Persekusi di Medsos