Tips Cerdik Bikin Video Bagus dengan iPhone (1)

Tips Cerdik Bikin Video Bagus dengan iPhone (1)

(Foto: Phone Arena)

CUPERTINO - Ketika Steve Jobs mengumumkan iPhone pada 2007, ia menggambarkan perangkat sebagai iPod, telefon, dan internet communicator. Untuk semua desain dan fitur revolusioner, iPhone orisinal memiliki kamera tapi tak merekam video.

Pada 10 tahun kemudian, iPhone telah berkembang menjadi primer foto dan kamera video bagi banyak pengguna. Apple membuat syuting video di atasnya cukup mudah, tapi ia tidak selalu berarti Anda mendapatkan hasil yang baik. Berikut beberapa tips dan trik dasar untuk membantu Anda merekam video lebih baik di iPhone, yang dikutip dari Cnet, Rabu (19/4/2017).

Storage

Terdapat dua jenis orang di dunia, orang-orang dengan ruang penyimpanan ponsel mereka dan satu lagi yang tidak. Seperti diketahui, video (terutama mode 4K) memakan sedikit ruang. Jadi, sebelum menembakkan video, pastikan Anda memiliki ruang di ponsel Anda.

Pada iPhone masuk ke Setting - General - Storage & iCloud Usage. Dari sini, Anda bisa melihat beberapa banyak penyimpanan telefon yang dimiliki Anda. Jika Anda membutuhkan lebih banyak ruang, ada banyak hal yang Anda bisa hapus untuk membuat ruang menjadi lega.

Block Notifikasi Menjengkelkan

Sebelum merekam, disarankan untuk mengubah telefon ke mode Airplane. Hal ini akan mencegah teks, panggilan telefon, dan pemberitahuan lainnya mengganggu Anda saat mengambil video. Jika Anda tidak memilikinya, pemberitahuan bisa muncul di layar Anda, sehingga sulit untuk melihat apa yang sedang direkam. Jika Anda menerima panggilan telefon, merekam video secara otomatis akan berhenti dan juga bisa mengganggu.

Potrait atau Landscape?

Ketika sedang mengambil foto, mengambil gambar antara landscape atau potrait bukan masalah besar. Tetapi dengan video, itu cerita yang berbeda. Sebagai aturan praktis Anda harus selalu menembakkan video dalam bentuk landscape untuk menghindari melihat bar hitam di layar Anda selama pemutaran. Di sisi lain, beberapa aplikasi media sosial bekerja lebih baik dengan video dalam bentuk potrait.

Pada akhirnya, itu semua tentang di mana video itu akan berakhir. Jika Anda menonton video di TV atau layar komputer, horizontal adalah cara terbaik untuk menikmatinya. Snapchat merupakan contoh bagus saat pengambilan gambar vertikal video sebenarnya lebih baik.

(din)

Baca Juga

Techno of The Week: Langkah Ini Bikin <i>Smartphone</i> Jadi Tahan Air

Techno of The Week: Langkah Ini Bikin Smartphone Jadi Tahan Air