Tips Ubah Background Foto dengan PicsArt di Android

Tips Ubah Background Foto dengan PicsArt di Android

(Foto: Cnet)

JAKARTA - Dengan memanfaatkan aplikasi Android, pengguna sudah bisa menghasilkan rekayasa foto yang mengesankan. Hal ini lebih memudahkan pengguna mobile ketimbang menggunakan software edit foto di PC yang terkadang merepotkan.

Akun Youtube MGS Tech mengunggah video yang menampilkan cara untuk mengubah objek latar belakang pada foto. Caranya mudah, pengguna memilih foto utama untuk diedit. Lalu, klik Tools, kemudian Selection.

Setelah memilih Selection, pengguna bisa menuju ikon kuas untuk mengarsir objek utama secara manual. Pengguna juga bisa memilih ikon penghapus untuk merapikan objek yang tengah diarsir.

Setelah objek terarsir sempurna, kini pengguna mengklik ikon hati dengan tanda plus untuk menjadikan objek itu sebagai stiker. Setelah tersimpan di My Stickers, kini pengguna bisa membuka edit foto baru dengan latar belakang background yang diinginkan, misalnya pantai atau suasana alam.

Lalu, pengguna bisa mengklik stiker, menuju My Stickers dan pilih objek utama yang telah pengguna arsir. Kini, pengguna tinggal mengatur objek itu, merotasi, mengecilkan, atau membesarkan objek tersebut.

Pengguna bisa menambahkan objek atau efek lainnya seperti percikan air dan sebagainya. Agar lebih artistik, pengguna dapat menerapkan filter untuk membuat hasil foto semakin mengesankan.

(ahl)

Baca Juga

Nih! Perhatikan Ini untuk Ciptakan Foto Mengesankan dengan Ponsel

Nih! Perhatikan Ini untuk Ciptakan Foto Mengesankan dengan Ponsel