Cara Login ke Akun Microsoft Tanpa Password

Cara Login ke Akun Microsoft Tanpa Password

(Foto: Tech Crunch)

REDMOND - Password merupakan hal yang sulit untuk diingat bagi beberapa orang. Namun, Microsoft berpikir ada cara lain untuk menyingkirkan password demi kebaikan.

Disitat dari Business Insider, Kamis (20/4/2017), raksasa teknologi Amerika telah mengumumkan jalan alternatif pengguna untuk bisa masuk ke akun Microsoft mereka hanya dengan menggunakan sebuah aplikasi di smartphone mereka yakni Microsoft Authenticator.

Ketika mereka mencoba dan login dengan username, ia akan mengirimkan pemberitahuan ke ponsel pengguna. Hal yang perlu dilakukan pengguna adalah tekan untuk menyetujui dan login ke dalam akun mereka tanpa memerlukan password.

"Dengan sign-in ponsel, kita memindahkan beban keamanan dari memori ke perangkat Anda," tulis Direktur Microsoft Alex Simons dalam posting-an blog. Telefon Anda melakukan pekerjaan mengamankan perangkat, sehingga Anda tidak perlu mengingatnya.

Namun, ada keterbatasan pendekatan ini. Anda memerlukan akses ke ponsel untuk memulai, jadi jika Anda kehilangan smartphone atau tidak memiliki akses ke aplikasi, Anda perlu mengingat password untuk memastikan masih bisa masuk ke akun Anda.

(din)

Baca Juga

Ingin Sukses Berjualan di Instagram, Nih Caranya!

Ingin Sukses Berjualan di Instagram, Nih Caranya!