Kocak, Presiden Jokowi Bertemu 'Kembaran' di Cirebon

Kocak, Presiden Jokowi Bertemu 'Kembaran' di Cirebon

(Ft

JAKARTA - Presiden Joko Widodo pada Kamis 13 April 2017, mengunjungi Pondok Pesantren Buntet yang terletak di Kecamatan Astanajapura, Cirebon, Jawa Barat. Dalam kesempatan itu, Presiden ke-7 RI itu menggelar kebiasaan untuk membagikan sepeda kepada para siswa.

Namun salah seorang santri (siswa pesantren) yang maju ke atas panggung, mengundang gelak tawa dari para tamu undangan yang hadir. Santri bernama Muhammad Ilham Fani dari MTs NU Putra 1 Buntet itu dianggap sebagai kembaran Presiden Jokowi.

Kejadian kocak itu terjadi saat Ilham berdiri di atas panggung untuk memperkenalkan diri. Setelah berbincang sebentar dengan presiden mengenai nama panggilannya, Jokowi pun mengatakan bahwa Ilham mirip seperti dirinya saat masih kecil.

"Ini (Ilham) kurus kayak saya waktu kecil," kata Jokowi yang langsung ditertawakan oleh para hadirin. "Tadi saya lihat-lihat kaya saya itu apa, ternyata kurusnya kayak saya," imbuh Jokowi yang juga menertawakannya.

Setelah kejadian itu, Ilham pun langsung dipersilakan untuk menjawab pertanyaan dari Presiden Joko Widodo yakni menyebutkan Pancasila. Meski awalnya terlihat ragu, Ilham akhirnya mampu menyebutkan semua sila yang terdapat pada Pancasila.

Setelah sesi tanya jawab itu, sejenak Jokowi memandangi Ilham. Sekali lagi, ia mengatakan bahwa Ilham benar-benar mirip dengan dirinya. "Ini bener persis kayak saya," kata Jokowi.

Ilham pun hanya tersipu malu sambil menahan tawa di hadapan santri lainnya. Setelah itu ia pun dipersilakan mengambil sepeda yang telah disediakan sebelumnya. Momen tersebut diabadikan oleh seseorang yang hadir dan diunggah ke Youtube oleh Ary Prasetyo pada 14 April 2017.

(kem)

Baca Juga

Nih, Aplikasi di YouTube yang Jarang Digunakan

Nih, Aplikasi di YouTube yang Jarang Digunakan