Setelah Headset VR, Facebook Kembangkan Kacamata VR

Setelah Headset VR, Facebook Kembangkan Kacamata VR

(Foto: Ubergizmo)

JAKARTA - Teknologi yang kian berkembang turut menghadirkan beragam perangkat inovatif yang bisa mengubah kebiasaan orang, seperti dalam hal visual. Setelah memiliki headset Oculus VR, Facebook dikabarkan sedang mengembangkan kacamata berteknologi AR.

AR atau augmented reality merupakan teknologi yang menyatukan tampilan dunia nyata dengan dunia virtual. Teknologi ini bisa Anda temukan dalam permaianan ‘Pokemon Go’, game yang membuat pengguna bisa menemukan beragam monster lucu di sekitarnya.

Pengembangan AR sendiri sempat terucap melalui salah satu karyawan eksekutif Facebook. Kacamata ini akan menjadi perpanjangan dari unit bisnis setelah headset VR.

"Ya. Anda bisa menganggapnya sebagai perpanjangan dari pekerjaan yang sedang kami lakukan di VR," kata CTO Facebook Mike Schroepfer seperti dikutip dari Cnet, Kamis (20/4/2017).

Namun, meski Facebook sedang mengerjakan spesifikasi cerdas itu, menurut Abrash true AR atau full AR baru bisa dirasakan setidaknya lima tahun lagi. "Kami menempatkan ini cukup dalam di ‘R’ bagian dari R&D. Kami membangun teknologi inti di setiap bagian jalan," tambahnya.

Sementara itu, Facebook membuat taruhan besar pada teknologi. Pada Selasa 18 April 2017, perusahaan meluncurkan platform yang memungkinkan pengembang software luar membuat pengalaman AR untuk Facebook.

(kem)
TAG : EA EA

Baca Juga

Viral! Video Mobil Tak Bisa Keluar Parkir Ini Bikin <i>Netizen</i> <i>Ngakak</i>

Viral! Video Mobil Tak Bisa Keluar Parkir Ini Bikin Netizen Ngakak