Baterai di Windows 10 Akan Lebih Hemat

Baterai di Windows 10 Akan Lebih Hemat

(Foto: Fossbytes)

JAKARTA - Baterai merupakan salah satu komponen penting dalam sebuah perangkat. Agar bisa digunakan dalam durasi waktu tertentu, sebuah perangkat tak hanya membutuhkan kapasitas baterai yang besar namun juga hemat.

Oleh karena itu, guna mengawetkan penggunaan daya baterai, Microsoft pun bakal merilis pembaruan yang tersedia bagi program Insider. Pembaruan itu diharapkan bisa menjadi bagian dari update Redstone 3.

Kini, Build 16176 dari Windows 10 tersedia untuk Insiders pada Fast Ring, dengan teknologi baru yang akan secara otomatis menutup background aplikasi. Selain itu, teknologi baru ini juga mengurangi pengeluaran daya mesin serta meningkatkan daya tahan baterai dari perangkat portabel hingga 11%.

"Kebanyakan orang menjalankan Windows seperti memiliki beberapa aplikasi berjalan pada waktu yang sama dan sering, apa yang berjalan di latar belakang dapat menguras baterai Anda," jelas Microsoft seperti dikutip dari V3, Rabu (19/4/2017).

"Dalam Insider Preview build (Build 16176) terbaru ini, kami memanfaatkan kemampuan silikon modern untuk menjalankan pekerjaan latar belakang dalam cara yang hemat daya, sehingga meningkatkan daya tahan baterai secara signifikan sementara masih memberikan pengguna akses ke kemampuan multitasking yang kuat dari Windows," terang pihak Microsoft.

Microsoft tidak berkomitmen pada total penghematan daya. Namun, perusahaan mengatakan bahwa kemampuan ini akan membantu banyak orang dalam menghemat baterai.

(kem)

Baca Juga

Viral! Video Mobil Tak Bisa Keluar Parkir Ini Bikin <i>Netizen</i> <i>Ngakak</i>

Viral! Video Mobil Tak Bisa Keluar Parkir Ini Bikin Netizen Ngakak