Kisah Perempuan Cantik Menekuni Profesi Gamer di Indonesia

Kisah Perempuan Cantik Menekuni Profesi Gamer di Indonesia

Monica Carolina (Foto: Tachta Citra Elfira/Okezone)

JAKARTA - Seiring berkembangnya zaman, kini bermain game tidak hanya digemari oleh pria saja, wanita pun bisa ikut andil. Salah satunya Nixia, gamer perempuan pertama di Indonesia.

Wanita bernama asli Monica Carolina ini mengaku sejak SMA sudah terjun ke dalam dunia game. Soal prestasi, ia sering meraih kejuaraan di kancah nasional dan internasional.

Walaupun sering mendapat cibiran oleh orang-orang terdekatnya dan sering berkompetisi dengan para lelaki, Nixia tak gentar menghadapi tantangan tersebut.

"Gak ada tantangan sih, paling ya cuma kalo game baru aku nyoba terus gak tahu harus apa ya aku coba cari infonya gitu, sama konsul dengan temen-temen yang sudah pengalaman. Soal kompetisi, sebelumnya udah pelajarin, latihan berhari-hari, jadi pas hari H aku bisa fokus," terang Nixia kepada Okezone saat peluncuran smartphone LUNA G di Kawasan Jakarta Pusat, Kamis (20/4/2017).

Lahir di Jakarta, 19 Mei 1990, Nixia gemar bermain game lewat PC (personal computer) dan gadget miliknya. Game yang sering dimainkan antara lain Vianglory, Vs zombie, Dota, dan lainnya.

"Aku sih enjoy ya dengan profesiku, apalagi dengan terjun di dunia game ini aku mendapatkan penghasilan juga sampai sekarang, temen yang banyak, terlebih orangtua aku juga mendukung, jadi apa yang kurang?," ujarnya.

Nixia juga berterus terang bahwa ia rela tidak bekerja kantoran layaknya seorang wanita karir. Sebenarnya, sejak masa ABG ia sudah bergelut di dunia gadget dan IT, serta membuat review game di laman Nixiagamer.com.

Kini, Nixia sedang fokus untuk mengembangkan tim yang dibuat dengan rekan-rekannya, yaitu NXA Ladies dan akan mengikuti kompetisi game di taraf Nasional.

(ahl)
TAG : profesi

Baca Juga

Seru! <i>Game</i> Monster Hunter: World Bakal Meluncur ke Xbox One

Seru! Game Monster Hunter: World Bakal Meluncur ke Xbox One