Peneliti Gunakan Robot untuk Temukan Kehidupan Alien

Peneliti Gunakan Robot untuk Temukan Kehidupan Alien

Foto: Dok. CNN

AMERIKA SERIKAT - National Aeronautics and Space Administration (NASA) mencoba menggunakan robot guna menemukan kehidupan alien. Secara khusus, NASA mengembangkan alat tersebut untuk mengeksplorasi lautan yang ada di luar angkasa. Demikian seperti dinukil dari laman CNN.

Peneliti di NASA sendiri mengatakan bahwa air sangat potensial menjadi tanda-tanda bagi kehidupan. Seperti bulan yang dimiliki oleh planet Jupiter yakni Europa yang mungkin memiliki lautan yang tersembunyi di bawah permukaan.

Bots tersebut nantinya bisa membantu peneliti NASA untuk mengetahuinya secara pasti. Sementara itu tersedia roda khusus untuk medan yang dingin.

Dengan lengan sepanjang 33 kaki ini, bisa membantu mengambil sampel-sampel yang jauh. Selain itu, cakar yang dimiliki robot tersebut juga bisa melelehkan permukaan yang dingin.

Alat ini mungkin terlihat menggunakan teknologi canggih tapi ini hanya semua prototipe. Masih diperlukan waktu untuk menunggu guna menemukan teman ekstraterrestrial atau objek yang ada di luar angkasa. (afr)

(kem)

Baca Juga

Techno of The Week: Munculnya Api di Dalam Lautan hingga <i>Hacker</i> Naik Daun di Jagat Maya

Techno of The Week: Munculnya Api di Dalam Lautan hingga Hacker Naik Daun di Jagat Maya