Peneliti Ungkapkan Pengaruh Teknologi terhadap Pekerja Industri

Peneliti Ungkapkan Pengaruh Teknologi terhadap Pekerja Industri

Dok. Daily Mail

JAKARTA – Teknologi saat ini telah masuk dalam semua aspek kehidupan manusia, termasuk salah satunya masuk dalam dunia industri. Demikian seperti dinukil dari laman Daily Mail.

Saat ini banyak bisnis manufaktur yang mulai menggunakan robot, otomatisasi, dan teknologi pendukung lainnya dalam alur kerja mereka. Robot sendiri banyak mengerjakan tugas-tugas yang sulit serta berbahaya. Sehingga hal tersebut bisa meningkatkan keamanan industri, kenyamanan pekerjaan, dan kualitas dari produknya.

Robot dan manusia sendiri akan bekerja bersama dan sebelumnya. Orang-orang juga akan menggunakan kemampuan unik mereka untuk berinovasi, berkolaborasi, dan beradaptasi dengan situasi yang baru. Mereka akan meng-handle tantangan dalam tugas tersebut dengan pengetahuan dasar.

Salah satu inovasi terbaru yakni manusia akan menggunakan exoskeletons robot yang berfungsi untuk meningkatkan kekuatan mereka. 'Super-strength operator' ini akan membantu pekerja dalam mengontrol kekuatan fisik dari sebuah robot yang besar. Hal ini tentu akan menguntungkan dalam dunia kerja.

Manusia masih menjadi bagian terpenting dalam dunia industri. Bahka robot pun akan menjadi lebih umum. Operator di masa depan akan mendukung teknik dan sangat kuat, lebih bersifat informan, lebih aman, dan terus menerus terhubung.

Tentunya, pekerjaan bertenaga robot akan sangat cocok dalam mengendalikan objek-objek yang berat tanpa harus kehilangan fleksibilitas alami gerakan manusia itu sendiri. Pekerja juga bisa terhindar dari risiko terluka. (afr)

(kem)

Baca Juga

DO YOU KNOW: Ini Loh.. Alasan Air Mata Keluar saat Kita Sedang Sedih

DO YOU KNOW: Ini Loh.. Alasan Air Mata Keluar saat Kita Sedang Sedih