Wajah Wanita yang Meninggal 13 Ribu Tahun Lalu Ditemukan di Thailand

Wajah Wanita yang Meninggal 13 Ribu Tahun Lalu Ditemukan di Thailand

Dok. Daily Mail

THAILAND – Peneliti telah mengungkapkan sebuah wajah yang dimiliki oleh seorang wanita yang telah meninggal belasan ribu tahun yang lalu di tanah pemakaman purba Thailand.

The Late Pleistocene merupakan wanita ini telah meninggal 13.600 tahun yang lalu dan telah dibangkitkan dalam gambar dua dimensi. Tim sendiri juga sudah melakukan pengukuran tengkorak, otot, kulit, dan dimensi wajah kontemporer yang tinggal di 25 negara di seluruh dunia.

Hasilnya menunjukkan bahwa wanita tersebut berusia sekira 25 sampai 35 tahun. Wanita tersebut memiliki garis rahang dan mata kecil dengan tinggi yang diyakini lima kaki.

Makamnya yang berada di Thailand Utara digali pada 2002. “Kami berpikir bahwa ini adalah tempat tinggalnya yang sementara. Kami tidak berpikir bahwa kami bisa menemukan manusia yang masih tersisa,” ungkap Rasmi Shoocongdej dari Silpakorn University, Bangkok, seperti dinukil dari laman Daily Mail.

Wanita tersebut ditemukan pada 2002 dengan posisi berbaring. Dia dikuburkan dengan barang-barang yang kotor , sehingga tidak diketahui apa penyebab wanita tersebut meninggal.

“Wajahnya rata-rata dari Late Pleistocene ini mungkin terpengaruh dari wajah morpologi baru-baru ini dan wajah wanita eropa pada umumnya,” jelasnya.(afr)

(kem)

Baca Juga

DO YOU KNOW: Ini Loh.. Alasan Air Mata Keluar saat Kita Sedang Sedih

DO YOU KNOW: Ini Loh.. Alasan Air Mata Keluar saat Kita Sedang Sedih