Misteri Objek Terekam Lintasi Bulan Diklaim Telah Terpecahkan

Misteri Objek Terekam Lintasi Bulan Diklaim Telah Terpecahkan

(Foto: YouTube)

NEW YORK - Sebuah video menunjukkan bayangan hitam besar bergerak dari bagian bawah ke atas Bulan menuju pusat sebelum akhirnya bayangan itu melayang ke luar angkasa.

Kamera kemudian memperbesar objek, pada bagian ujung digambarkan sebagai ‘constantly spiralling’. Selain itu, objek juga digambarkan sebagai segitiga hitam dengan jejak asap yang datang dari sana.

Rekaman itu di-posting ke sebuah situs berita Arab dan dilaporkan rekaman itu difilmkan di observatorium astronomi Oman. Namun, sekarang investigator UFO Scott Brando tampaknya memecahkan kasus dan berhasil mengidentifikasinya.

Ia menyimpulkan itu hanya siluet dari sebuah pesawat dan contrail yang melewati Bulan tepat di atas Bumi. Setelah melihar rekaman itu, ia mencuitkan, "Kawan, tentu saja ini bukan misteri crossing #UFO di atas #Moon tetapi contrails dari pesawat terbang melintasi cakram Bulan".

Dia menunjuk sebuah foto dari pesawat dan contrail dalam bentuk yang hampir sama mengatakan, "Ini adalah perspektif yang sama dari pesawat mana dan contrail yang difilmkan."

Rekaman itu diperoleh dengan menggunakan lensa tele bertenanga tinggi. Lebih dari 100.000 dilihat video di hari pertama itu diunggah. Hal tersebut mendorong banyak teori-teori.

"Mungkin UFO mengambil rudal Korea Utara setelah diluncurkan dari test pad? Alien mencoba untuk menyelamatkan kita dari WW3?" kata salah satu pengguna Youtube yang dikutip Express.co.uk, Jumat (21/4/2017).

(din)

Baca Juga

Techno of The Week: Penjelasan Kepunahan Makhluk Hidup hingga Kecerdasan Buatan Lebih Berbahaya

Techno of The Week: Penjelasan Kepunahan Makhluk Hidup hingga Kecerdasan Buatan Lebih Berbahaya