Ponsel Ini Diklaim Miliki Kemampuan Setara Kamera DSLR

Ponsel Ini Diklaim Miliki Kemampuan Setara Kamera DSLR

(Foto: Nubia)

JAKARTA – Nubia siap melenggang di Indonesia tanpa embel-embel ZTE. Mulanya, smartphone asal China ini merilis beberapa ponsel di pasar Tanah Air dengan mengusung nama ZTE Nubia. Namun kini, perusahaan itu siap menjadi merek independen.

“ZTE sekarang hanya memiliki saham, tapi bukan pemilik. Kita menegaskan Nubia sebagai merek independen,” terang President Director PT Nubia Technology Indonesia, Stephen Qu, di Jakarta, Jumat (21/4/2017).

Perusahaan ini juga akan segera merilis smartphone dengan mengedepankan fitur fotografi. Tak tanggung-tanggung, Nubia akan meluncurkan tiga ponsel secara langsung, yakni seri N1, M2 Lite, dan M2.

Nubia bahkan mengklaim bahwa smartphone-nya memiliki kemampuan yang setara dengan kamera DSLR untuk menjepret gambar. Menurut Nubia, kamera masih menjadi fitur utama yang mendorong pengguna membeli perangkat smartphone.  

Dijelaskan Marketing Manager Nubia Indonesia, Michael Mondong, beberapa ponsel itu sudah memenuhi tingkat kandungan dalam negeri (TKDN) sebesar 30%. “Sudah 30%, sekarang sedang diproduksi,” ujarnya.

Ia juga mengungkapkan bahwa dalam memenuhi TKDN, Nubia menggandeng PT Satnusa Persada, yang berlokasi di Batam.

(kem)
Berita Rekomendasi Smartphone Nubia

Baca Juga

Aplikasi Anonim Yik Yak Tutup Usia

Aplikasi Anonim Yik Yak Tutup Usia