Strategi Nubia Rebut Pasar Ponsel di Tanah Air

Strategi Nubia Rebut Pasar Ponsel di Tanah Air

(Foto: Lely Maulida/Okezone)

JAKARTA – Di bawah payung PT. Nubia Technology Indonesia, Nubia siap melenggang di pasar Indonesia. Perusahaan asal Tiongkok ini menilai bahwa Indonesia merupakan pasar yang menjanjikan.

“Sangat menjanjikan, kita percaya di south east Asia Indonesia paling tinggi populasinya (pengguna smartphone),” kata Michael Mondong, Marketing Manager Nubia Indonesia di Jakarta, Jumat (21/4/2017).

Tak lama lagi, perusahaan ini juga kan merilis beberapa smartphone di Tanah Air. Namun Nubia memilih untuk memangkas biaya distribusi dengan memasarkan ponselnya secara online.

Langkah itu dinilai mampu memangkas biaya perusahaan untuk memasarkan smartphone dan menarik minat masyarakat. Selain itu, dengan strategi ini, Nubia diklaim mampu bersaing dengan vendor populer lainnya.

“Sengaja kita pakai online karena kalau distribusi tradisional, 25% untuk promosi. Namun tidak menutup kemungkinan kita juga merambah pasar offline,” papar Djoko Tata Ibrahim, Business Consultant Nubia Indonesia.

Strategi lainnya yang akan ditempuh Nubia Indonesia yaitu membentuk dan menggandeng komunitas di Tanah Air untuk menjajal teknologi yang dirancang Nubia. Komunitas Nubians – fans klub Nubia di Facebook bahkan dikatakan telah mencapai 117 ribu orang.

(kem)


Berita Rekomendasi Smartphone Nubia

Baca Juga

Demi Program Anak-Anak, Raspberry Pi Bergabung dengan CoderDojo

Demi Program Anak-Anak, Raspberry Pi Bergabung dengan CoderDojo