Aplikasi Peta yang Bisa Digunakan Selain Google Maps

Aplikasi Peta yang Bisa Digunakan Selain Google Maps

(Foto: Daily Genius)

JAKARTA - Salah satu aplikasi yang dirasakan manfaatnya ialah peta. Pasalnya di saat seseorang berada di tempat atau wilayah yang baru ia datangi, aplikasi tersebut bisa digunakan untuk menunjukkan arah tempat, alamat, serta estimasi jarak tempuh.

Selain Google Maps, di toko aplikasi Play Store masih menyimpan banyak aplikasi serupa yang bisa digunakan untuk bernavigasi. Sebagaimana dikutip dari Android Authority, Jumat (21/4/2017), beberapa aplikasi berikut ini bisa menjadi alternatif.

Scout GPS Navigation

Ini merupakan aplikasi GPS lawas dengan lapisan warna yang lebih segar. Dulu aplikasi ini disebut TeleNav dan ia berubah nama, ikon, dan tampilan untuk memberikan kesan yang lebih segar.

Sygic: GPS Navigation and Maps

Sygic merupakan aplikasi navigasi monumental populer yang menawarkan lebih dari 50 juta unduhan sampai saat ini. Seperti aplikasi lain, ia menyediakan peta download untuk penggunaan offline, namun aplikasi yang satu ini menggunakan peta TomTom.

Maps.me

Maps.me merupakan aplikasi navigasi dan GPS gratis lainnya. Aplikasi ini dilengkapi dengan peta offline, turn by turn directions, dan update peta via OpenStreetMap. Selain itu, aplikasi ini juga memiliki kemampuan untuk bookmarking lokasi.

BackCountry Navigator

Dengan menggunakan aplikasi ini, pengguna bisa menambahkan tempat favorit dan menandainya di map, view berbagai jenis jalur, dan banyak lagi. Selain itu, ia juga memiliki beberapa pilihan peta.

(kem)

Baca Juga

Luar Biasa! Alat Transportasi Termutakhir Ini Diprediksi Hadir di Masa Depan

Luar Biasa! Alat Transportasi Termutakhir Ini Diprediksi Hadir di Masa Depan