Keren, Bill Gates & Steve Jobs Batasi Anak Gunakan Perangkat Teknologi

Keren, Bill Gates & Steve Jobs Batasi Anak Gunakan Perangkat Teknologi

(Foto: Reuters)

WASHINGTON – Pengaturan batasan penggunaan perangkat teknologi rupanya tak hanya dilakukan oleh masyarakat biasa. Orang yang bergelut di dunia teknologi sekelas Bill Gates pun menerapkan aturan yang sama untuk anaknya.

Orang terkaya di dunia ini mengatakan bahwa anaknya merengek meminta ponsel layaknya anak lain yang sudah menggunakannya. Namun ia dan istrinya, Melinda, mengabaikan permintaan itu hingga mereka berusia 14 tahun.

Seperti kebanyakan orangtua, Gates juga menerapkan aturan penggunaan gadget dan terus mencari tahu kapan ia harus menerapkan aturan itu.

“Kami sering menetapkan waktu yang membantu mereka untuk tidur pada jam yang wajar,” katanya kepada Mirror.

“Anda selalu melihat bagaimana hal itu bisa digunakan dengan cara baik, pekerjaan rumah, dan hubungan dengan temannya. Kami tak memiliki ponsel di meja saat kami sedang makan, kami tidak memberikan ponsel pada anak kami sampai usia 14 tahun dan mereka mengeluhkan bahwa anak-anak lain mendapatkannya lebih awal,” uajr Gates.

Aturan itu juga diterapkan oleh Co-founder Apple, Steve Jobs. Saat ditanya apakah anaknya menyukai iPad, ia mengatakan, “Mereka belum menggunakannya. Kami membatasi berapa banyak teknologi yang digunakan anak-anak kami di rumah.”

Penulis biografi Steve Jobs, Walter Isaacson, juga mengungkapkan bahwa setiap malam Jobs makan malam di meja panjang yang besar di dapur mereka, membahas buku, sejarah, dan berbagai hal lainnya.

“Tidak ada yang menggunakan iPad atau komputer. Anak-anak sama sekali tidak kecanduan pada perangkat,” kata Isaacson. Demikian seperti dilansir Independent, Jumat (21/4/2017).

(kem)

Baca Juga

Techno of The Week: Tulang Manusia Ini yang Tak Bisa Hancur hingga Tingkah Laku Politikus KW Kocok Perut Netizen

Techno of The Week: Tulang Manusia Ini yang Tak Bisa Hancur hingga Tingkah Laku Politikus KW Kocok Perut Netizen