Ikuti Jejak Facebook, Instagram Basmi Akun Palsu

Ikuti Jejak Facebook, Instagram Basmi Akun Palsu

(Foto: Techcrunch)

CALIFORNIA - Instagram sedang menindaklanjuti aktivitas akun palsu dengan menutup akses tools  Instagress. Alat ini seperti tiruan robot kecil dari manusia dengan minat dan gaya yang sama, kemudian membiarkannya bekerja otomatis di Instagram.

Instagress mengatakan pihaknya terpaksa mematikan layanan atas permintaan Instagram, yang memungkinkan orang membayar agar akun mereka secara otomatis me-like dan mengomentari foto pengguna lainnya.

Langkah itu menandakan bahwa Instagram mengikuti perusahaan induknya, Facebook untuk mengatasi perluasan bot di platformnya. “Kami tidak mengomentari aplikasi tertentu, dan membagikan tautan ke kebijakan pengembang Instagram yang melarang penjualan data perusahaan oleh pihak ketiga,” ujar juru bicara Instagram yang dikutip dari Business Insider, Jumat (21/4/2017).

Sebuah postingan belum lama ini di PetaPixel, seorang fotografer bernama Calden Wilson menggambarkan bagaimana dia menggunakan Instagress selama dua tahun, untuk menyukai ribuan foto dan menghasilkan ribuan komentar per bulan.

“Lingkungan di mana kita menyamakan lebih banyak penggemar dan pengikut dengan foto yang lebih baik serta fotografer yang lebih baik. Karena banyak orang menganggap ini bukan masalah untuk membuat akun mereka,” tulisnya.

(ahl)

Baca Juga

Aplikasi Anonim Yik Yak Tutup Usia

Aplikasi Anonim Yik Yak Tutup Usia