Rangkul Merlin, Spotify Batasi Penggunaan Gratis

Rangkul Merlin, Spotify Batasi Penggunaan Gratis

(Foto: Reuters)

CALIFORNIA - Dengan miliaran pengguna, aplikasi streaming musik Spotify telah menandatangani sejumlah kesepakatan baru dengan label rekaman untuk memastikan konten tetap tumbuh. Kesepakatan terakhir datang dengan Merlin, sebuah badan hak digital terkemuka yang menangani lebih dari 20 ribu label independen.

Raksasa streaming musik itu mencatat bahwa kesepakatan ini akan terus memastikan bahwa musik Merlin akan tetap tersedia di Spotify. Merlin adalah penyedia musik terbesar keempat yang bekerja dengan Spotify di balik tiga label besar.

Meskipun kesepakatan baru ini, Merlin juga akan membatasi rilis baru dari kelas gratis Spotify hingga dua minggu. Spotify juga telah membagi katalog antara pengguna gratis dan berbayar.

Kabarnya, Spotify juga telah memperbarui lisensinya dengan Universal Music Goup. Ini memberi pilihan label untuk membuat album tertentu yang eksklusif untuk pelanggan Spotify Premium hingga dua minggu.

Dengan kesepakatan baru yang diterapkan untuk Universal dan Merlin, kemungkinan juga akan melihat Sony Music dan Warner Music Group menandatangani kontrak baru dalam beberapa bulan mendatang.

(ahl)
TAG : Spotify

Baca Juga

Astaga! <i>Hacker</i> Gunakan Fitur Find My iPhone untuk Kunci Mac

Astaga! Hacker Gunakan Fitur Find My iPhone untuk Kunci Mac