Gamer Dota 2 Perlu Sertakan Nomor Telefon

Gamer Dota 2 Perlu Sertakan Nomor Telefon

(Foto: Ubergizmo)

NEW YORK - Di masa depan, gamer perlu menyertakan nomor telefon akun untuk ikut ambil bagian dalam game ‘Dota 2’. Hal tersebut sesuai dengan pembaruan yang di-posting di situs ‘Dota 2’. Dijelaskan bahwa pengguna perlu mentautkan nomor telefon unik ke akun mereka.

"Gamer yang menggunakan banyak akun menciptakan pengalaman matchmaking negatif di semua keterampilan, jadi tujuan kami adalah menambahkan cukup banyak gesekan ke proses ini sehingga jumlah pemain yang melakukan hal ini (menggunakan banyak akun) akan terasa berkurang," kata Valve, pengembang ‘Dota 2’.

"Memiliki lebih banyak pemain menggunakan akun utama mereka akan memiliki efek positif pada Ranked dan Unranked Matchmaking," tambahnya seperti dikutip dari Ubergizmo, Jumat (21/4/2017).

Pada dasarnya, ada masalah berkaitan dengan "smurtfing". Pemain membuat akun sekunder untuk bermain di ‘Dota 2’. Hal tersebut menunjukkan pemain bebas melakukan apa pun yang mereka inginkan karena itu bukan akun utama mereka.

"Akan ada masa tenggang dua minggu dari dua hari ini di mana pemain memiliki waktu untuk mendaftarkan sebuah nomor, namun mulai 4 Mei, akun tanpa nomor terdaftar tidak akan mememuhi syarat untuk bermain Ranked," tandas Valve.

(din)
TAG : tele

Baca Juga

<i>Game</i> Lawas Sega Akan Tersedia Gratis di Android dan iOS

Game Lawas Sega Akan Tersedia Gratis di Android dan iOS