Techno of The Week: Tips Simpel Bikin Foto Bokeh Pakai Smartphone

Techno of The Week: Tips Simpel Bikin Foto Bokeh Pakai Smartphone

Ilustrasi (Foto: Shutterstock)

JAKARTA - Guna menghasilkan foto bokeh, sekarang tak diperlukan lagi kamera DSLR. Dengan menggunakan kamera smartphone, kini foto bokeh juga bisa dihasilkan dengan baik.

Meski begitu perlu beberapa aplikasi khusus agar hasil foto menjadi maksimal. Pertama, pengguna bisa memasang aplikasi PicsArt untuk perangkat Android. Pengguna bisa mengunduhnya gratis di Google PlayStore.

Setelah mengunduh, pengguna bisa membuka aplikasi tersebut. Pilih ikon plus (+) untuk mulai masuk pada pengeditan foto. Lalu, masuk ke Edit dan pilih foto yang hendak diedit.

Pengguna bisa langsung mengklik Effects dan pilih Blur. Setelah itu, pengguna dapat memilih efek blur yang diinginkan. Untuk menghasilkan foto bokeh secara instan, pengguna bisa memilih efek Blur.

Atur tingkat keburaman atau Blur serta Fade. Setelah gambar menjadi blur, klik ikon penghapus atau Erase di atas layar. Kini, mulailah menyapu objek utama yang tidak ingin di-blur.

Setelah gambar sesuai dengan yang diinginkan, pengguna bisa menerapkan efek ini dengan mengklik tanda centang di kanan atas layar. Kini pengguna tinggal melakukan penyimpanan foto atau save gambar.

Selain itu, pengguna juga bisa berbagi foto tersebut ke media sosial atau pesan instan.

(din)

Baca Juga

Ingin <i>Repost</i> Video di Instagram, Nih Caranya!

Ingin Repost Video di Instagram, Nih Caranya!