Trik Membuat PC dengan RAM Rendah Tidak Lemot

Trik Membuat PC dengan RAM Rendah Tidak Lemot

Foto: Dok. Gadgets Now

JAKARTA – Salah satu komponen terpenting dari perangkat yang Anda gunakan yakni adanya RAM (Random Access Memory). Kapasitas RAM yang besar tentu akan membuat perangkat yang Anda gunakan bisa berjalan dengan cepat.

Namun, bagi Anda pengguna RAM dengan kapasitas yang rendah tidak selalu membuat perangkat menjadi lemot. Dinukil dari lama Gadgets Now, berikut ini trik yang bisa Anda lakukan untuk membuat PC berjalan dengan cepat meskipun menggunakan RAM yang rendah.

Langkah I

Langkah pertama yang perlu Anda lakukan adalah dengan mengunduh frer versi Miray RAM Driver. Kemudian instal aplikasi tersebut di PC Anda.

Langkah II

Saat aplikasi tersebut sudah diinstal, maka Miray RAM Drive akan berjalan ke sistem tray. Anda perlu mengklik ikon tersebut dan akan melihat slinder mulai dari kapasitas minimum 20 MB sampai maksimum 4125 MB. Anda pun bisa menyesuaikannya dengan jumlah RAM yang ada pada PC Anda.

Langkah III

Setelah Anda mengatur batas kapasitasnya, Anda perlu mengklik Green-Coloured Power yang berada di bawah. Software tersebut nantinya akan membuat virtual RAM Drive. Nantinya akan muncul partisi hard drive di komputer Anda. (afr)

(kem)

Baca Juga

Cara Kirim Banyak Kontak WhatsApp Sekaligus

Cara Kirim Banyak Kontak WhatsApp Sekaligus