Gamer Temukan Cara Gunakan Switch untuk VR

Gamer Temukan Cara Gunakan Switch untuk VR

(Foto: YouTube)

TOKYO - Nintendo belum berkomitmen dalam hal virtual reality (VR), meski sempat mengajukan paten akhir tahun lalu yang bisa mengubah konsol Switch-nya menjadi perangkat VR. Namun, seorang blogger Youtube memutuskan untuk menangani masalah dengan tangannya sendiri dan menemukan cara untuk menunjukkan potensi Switch pada VR.

Dalam videonya, channel YouTube Nintendrew menjelaskan bahwa ia ingin melihat bagaimana VR akan ditangani perangkat ini. Dia mengambil Switch-nya dan memasukkannya ke headset Durovis Dive 7, namun ia mencatat bahwa headset berkuruan tablet mungkin akan bekerja.

Selanjutnya, ia menggunakan web browser perangkat tersembunyi untuk menavigasi ke Youtube, tempat ia mengunggah video yang diformat dengan benar dari ‘Legend of Zelda: Ocarina of Time’. Ia menemukan bahwa itu berhasil, namun ada beberapa masalah dengan kualitas video, mengingat lebar layar tersebut.

Terlepas dari kelemahan itu, ia mencatat bahwa tak terkejut jika Nintendo terus bereksperimen dengan VR. Sementara itu, gamer yang cakap disebut bisa menggunakan perangkat ini untuk mengetahui kemampuannya seperti dikutip The Verge, Senin (1/5/2017).

(din)


Baca Juga

Iron Blade: Medieval Legends Tersedia di Android dan iOS

Iron Blade: Medieval Legends Tersedia di Android dan iOS