WhatsApp Status Kantongi 175 Juta Pengguna Harian

WhatsApp Status Kantongi 175 Juta Pengguna Harian

(Foto: WhatsApp)

MENLO PARK - Fitur baru WhatsApp, Status ternyata berhasil menarik sekira 15% dari 1,2 miliar pengguna layanan milik Facebook itu. Menurut CEO Facebook Mark Zuckerberg, Status berhasil mengantongi 175 juta pengguna setiap hari setelah diluncurkan pada pertengahan Februari.

WhatsApp Status memungkinkan pengguna mem-posting foto dan video dalam slide show yang bisa dilihat kontak mereka, namun foto atau video itu akan menghilang dalam 24 jam. Fitur WhatsApp mirip Snapchat Stories ini menggantikan produk Status teks lama yang berfungsi lebih mirip pesan.

Meski begitu, informasi ini tidak tepat untuk WhatsApp karena hari ini WhatsApp mengalami gangguan layanan lebih dari satu jam. "WhatsApp menyadari masalah ini dan berusaha memperbaikinya sesegera mungkin," kata juru bicara WhatsApp kepada Tech Crunch, Kamis (4/5/2017).

Kritik mempertanyakan mengapa Fcaebook perlu memasang produk Stories di masing-masing aplikasi intinya, termasuk produk chat Messenger dan WhatsApp, bukan hanya Facebook dan Instagram.

(din)

Baca Juga

Aplikasi Gmail yang Mungkin Belum Anda Ketahui, Apa Saja?

Aplikasi Gmail yang Mungkin Belum Anda Ketahui, Apa Saja?