Tips agar Koneksi Internet Berfungsi Kembali (1)

Tips agar Koneksi Internet Berfungsi Kembali (1)

Ilustrasi (Foto: Reuters)

JAKARTA – Internet menjadi salah satu hal penting yang dibutuhkan saat ini. Hampir semua orang saat ini mengandalkan internet untuk memudahkan pekerjaan mereka.

Namun, bagaimana bila koneksi internet Anda tiba-tiba mati? Berikut ini cara yang bisa Anda lakukan jika koneksi tiba-tiba mati, seperti dinukil dari laman Lifewire.

Kabel

Jika internet Anda tiba-tiba mati, coba pastikan semua perangkat yang sudah terpasang pada komputer. Termasuk kabel internet yang mungkin bisa saja terlepas, sehingga Anda perlu lebih teliti lagi.

Masalah Koneksi

Salah satu penyebab koneksi internet Anda mati yakni datang dari website itu sendiri. Cobalah untuk membuka website lainnya untuk memastikan bahwa koneksi tersebut bisa tetap berjalan.

Konflik IP Address

Jika komputer Anda dan jaringan lainnya memiliki IP address yang sama, hal ini bisa menjadi masalah. Sehingga untuk menyelesaikan hal ini, Anda perlu untuk memperbarui IP Address.

Periksa Malfunctions Firewall Komputer

Firewall software yang berjalan kebanyakan di komputer biasanya berfungsi untuk mencegah jaringan yang tidak diinginkan. Jika Anda baru saja menginstal software firewall, segera nonaktifkan.

Sinyal Wireless

Performa wifi juga disebabkan oleh adanya signal wireless. Karena itu, Anda perlu memeriksa performa sinyal wireless untuk memastikan bahwa internet berjalan dengan baik.

(ahl)

Baca Juga

<i>Nih</i> Cara Lindungi Privasi dan Tangkal <i>Troll</i> di Medsos

Nih Cara Lindungi Privasi dan Tangkal Troll di Medsos