Pesawat Ini Bisa Membawa Turis Mengelilingi Bumi Lebih Cepat

Pesawat Ini Bisa Membawa Turis Mengelilingi Bumi Lebih Cepat

Dok. Daily Mail

WESTCOTT – Sebuah mesin revolusioner yang diciptakan bisa membawa para penumpang menuju luar angkasa dengan waktu yang singkat, yakni hanya butuh waktu 15 menit. Ini menjadi langkah maju untuk mencoba fasilitas yang adai di Wescott, Buckinghamshire.

Mesin reaksi tersebut telah membangun percobaan, di mana rencana tersebut akan dilakukan pertama kali. Perusahaan berharap bahwa pengujian baru ini bisa memungkinkan Sabre Engine untuk diuji pada awal 2020.

Perusahaan juga berencana menjadikan Sabre Engine bisa digunakan kembali sebagai pesawat luar angkasa yang disebut Skylon. Sebuah kendaraan yang mampu melucurkan satelit komunikasi.

CEO Reaction Engines, Mark Thomas mengatakan bahwa ini merupakan langkah maju dalam pengembangan Reaction Enginer, Sabre Egine, dan visinya dalam mendemonstrasikan komitmen Inggris ke dalam program.

“Saya melihat fasilitas untuk bisa membentuk dan memulai pengujian inti sebagai momen untuk menandakan dirgantara,” ungkapnya seperti dinukil dari laman Daily Mail.

Tahun lalu, European Space Agency (ESA) telah menginvestasikan 8,5 juta poundsterling untuk pengembangan mesin. Director of Technology, Engineering, and Quality, di ESA, Franco Ongaro menuturkan bahwa pembukaan pengujian fasilitas di Wescott ini menandai momen Eropean Aerospace Industry.

“Fasilitas ini juga mengaktifkan pengujian di darat dari siklus Sabre Engine. Cara pembukaan ini merupakan era baru,” ungkapnya.

Sekalinya berada di luar angkasa, mesin tersebut mampu beralih ke mode roket. Artinya pesawat ini bisa mengeliligi orbit selama 376 jam dan digunakan untuk peluncuran satelit.

“Kami ingin Inggris menjadi tempat terbaik di Eropa dalam iovasi dan program di Sabre Engine telah mengubah potensial udara dan perjalanan keluar angkasa selamanya,” ujar Acting Chief Executive Officer, UK Space Agency, Katherie Courtney. (afr)

(kem)

Baca Juga

Astaga! UFO Ini Miliki Bentuk Mirip Bulan Sabit, Kok Bisa?

Astaga! UFO Ini Miliki Bentuk Mirip Bulan Sabit, Kok Bisa?