Mengorbit di Saturnus, NASA Cassini Kirim Kembali Gambar

Mengorbit di Saturnus, NASA Cassini Kirim Kembali Gambar

Foto : Shutterstock

JAKARTA – Pesawat luar angkasa Cassini kembali mengirim gambar dari cincin Saturnus. Pengorbitan ini adalah salah satu dari 22 misi dan akan berakhir pada September.

Foto yang dikirim Cassini terlihat lebih menakjubkan dari sebelumnya. Sebelum misi berakhir, pesawat tak berawak tersebut akan mengirim beberapa gambar terbaik dari Saturnus dan cincinnya.

Detail gambar yang terlihat menunjukkan cincin bergaris yang mengelilingi Saturnus ini, belum pernah terjadi sebelumnya. Gambar tersebut diambil pada 2 Mei saat Cassini masuk ke ruang misterius dan tidak dapat dibedakan antara Saturnus atau cincinnya.

“Gambar dari celah pertama sangat bagus, tapi kami sangat konservatif dengan pengaturan kamera. Kami berencana untuk melakukan update terhadap pengamatan kami untuk kesempatan serupa pada 28 Juni. Kami pikir pesawat tersebut akan menghasilkan pemandangan yang lebih baik lagi,” kata Andrew Ingersoll, anggota tim Cassini Imaging yang berbasis di Caltech in Pasadena, California.

NASA berharap Cassini dapat memperlihatkan gambar yang lebih baik dari waktu ke waktu. Sebab, para insinyur akan belajar lebih banyak tentang cara terbaik untuk menggunakan kamera yang dipasang di Cassini. Demikian dinukil dari Independent, Selasa (9/5/2017).

 

(kem)

Baca Juga

Fenomena Equinox Akan Terjadi di Sumbar, Matahari Melintas Tepat di Garis Khatulistiwa

Fenomena Equinox Akan Terjadi di Sumbar, Matahari Melintas Tepat di Garis Khatulistiwa