NASA Beberkan 5 Misi ke Mars pada 2030

NASA Beberkan 5 Misi ke Mars pada 2030

Foto : Shutterstock

JAKARTA - Rencana perjalanan NASA menuju Mars dan bulan memang menyita banyak waktu juga biaya yang besar. Namun, misi ini telah mendapati respons positif dari Presiden Amerika Serikat Donald Trump.

Mendapati laporan dari CNET, Jumat (12/5/2017), Wakil Administrator Asosiasi NASA Greg Williams minggu ini menggelar konferensi tentang ‘Humans to Mars’ di Washington DC. Misi tersebut akan dimulai pada 2030 sedangkan mengorbit di bulan pada 2027.

Badan antariksa AS sedang mempersiapkan ‘Deep Space Gateway’ sekira satu bulan. Hal ini untuk menguji operasi dan teknologi yang dibutuhkan untuk perjalanan ke Planet Merah – julukan Mars.

Williams juga mengungkapkan secara rinci mengenai misi lunar sepanjang tahun yang akan didahului dengan lima misi. Di antaranya akan dilakukan oleh awak kapal yang akan mengirimkan perangkat keras, meliputi Deep Space Transport, nantinya akan digunakan untuk membawa kru ke Mars.

“Jika kita dapat melakukan misi awak kapal sepanjang tahun di ruang Cislunar, kami yakin kita akan cukup tahu bahwa kita dapat mengangkut misi 1.000 kapal ke sistem Mars,” ujar Williams.

(kem)

Baca Juga

Benarkah Enceladus Bisa Ditempati Manusia?

Benarkah Enceladus Bisa Ditempati Manusia?