Tips Menggunakan Windows 10 PC sebagai Hotspot

Tips Menggunakan Windows 10 PC sebagai Hotspot

Foto: Dok. PC World

JAKARTA – Dengan memiliki hotspot sendiri, maka Anda bisa saling berbagi internet. Hal ini juga bisa dilakukan untuk mengakses internet baik di smartphone maupun tablet Anda.

Dinukil dari laman PC World, ada cara yang bisa Anda lakukan untuk mengubah Windows 10 PC Anda menjadi hotspot. Ada dua cara yang bisa Anda lakukan untuk mengubahnya menjadi hotspot mobile.

Cara pertama untuk mengaktifkan PC sebagai hotspot mobile Anda yakni dengan meng-klik ikon internet connection. Nantinya akan muncul Mobile Hotspot. Nah, Anda cukup meng-klik ikon tersebut jika ingin mengubahnya.

Kekurangannya pada metode ini yakni Anda tidak tahu nama dari hotspot atau password-nya. Karena, pertama kali Anda menggunakan fitur ini, Anda diharuskan untuk meng-klik setting app.

Buka setting app lalu klik star dan pilih setting cog icon. Lalu setelah itu Anda bisa memilih Network & Internet > Mobile Hotspot. Di layar akan terdapat on/off slider yang menjadi fitur mobile hotspot. Dan Anda pun bisa memilih label share my internet connection from.

Kemudian, metode kedua yang bisa Anda lakukan untuk mengubah Windows 10 PC menjadi mobile hotspot yakni dengan menggunakan Bluetooth. Ada fitur lainnya yang bisa Anda gunakan utuk menyalakan perangkat mobile hotspot dari jarak yang jauh jika perangkat tersebut sudah kedaluwarsa yakni melalui Default.

Ada banyak mobile hotspot di Windows 10. Anda perlu memastika jika nama jaringan dan password Anda telah menyala di fitur tersebut. Caranya yakni dengan mengklik setting app atau taskbar, share password dengan perangkat lainnya, dan orang lain juga bisa mengakses internet di waktu yang tidak bersamaan. (afr)

(kem)


Baca Juga

Tips Tingkatkan Kinerja RAM <i>Smartphone</i> Android

Tips Tingkatkan Kinerja RAM Smartphone Android