Manusia Diprediksi Bakal Jadi Spesies Robot Hibrida

Manusia Diprediksi Bakal Jadi Spesies Robot Hibrida

Ilustrasi (Foto: Shutterstock)

CALIFORNIA - Dalam waktu sejuta tahun, manusia dan kehidupan yang dijalani hampir tak akan dikenali oleh manusia yang hidup saat ini. Pasalnya, manusia akan bercampur teknologi untuk membentuk makhluk bionik.

Menurut para ahli, manusia akan bergabung dengan teknologi untuk makhluk bionik. Manusia juga bisa menggabungkan semua persamaan teoritis untuk menciptakan teori terpadu yang akan memberi pemahaman yang belum pernah terjadi sebelumnya tentang alam semesta.

Akan tetapi, tahun satu juta tidak akan semudah berjuang untuk mendefinisikan apa artinya menjadi manusia di dunia yang didominasi teknologi. Seorang ahli membuat komentarnya ketika membahas seri National Geographic 'Year Million', yang menyelidiki seperti apa kehidupan manusia di masa depan.

Profesor Brian Greene, seorang fisikawan teoritis di Columbia University di New York City merupakan ilmuwan yang ditampilkan dalam seri tersebut. Profesor Greene mengatakan kepada Live Science, ia tak menganggap manusia pada tahun satu juta akan terlihat seperti orang saat ini.

Dia mengatakan bahwa hidup akan sangat berbeda sehingga manusia saat ini tidak akan mengenalinya. "Kami memerlukan pendidikan intensif untuk memahami parameter kehidupan sejuta tahun di masa depan," kata Profesor Greene kepada Live Science yang dikutip Daily Mail, Rabu (16/5/2017).


Di masa depan, manusia bisa bergabung dengan mesin untuk membentuk makhluk hibrida. "Kami sudah menemukan, pada rentang waktu yang jauh lebih pendek bahwa perbedaan antara makhluk biologis dan makhluk buatan mulai kabur. Saya bisa melihat spesies hibrida keluar dari biologis dan sintetisnya," katanya.

(din)


Baca Juga

Lagi, Spesies 'Tikus Air' Ini Terancam Punah di Inggris

Lagi, Spesies 'Tikus Air' Ini Terancam Punah di Inggris