Apjatel Genjot Akselerasi Pembangunan Pita Lebar

Apjatel Genjot Akselerasi Pembangunan Pita Lebar

Rakernas Apjatel di Bandung (Foto: CBD/okezone)

BANDUNG - Asosiasi Penyelenggara Jaringan Telekomunikasi (Apjatel) hari ini menggelar Rapat Kerja Nasional 2017 di Hotel Grand Royal Panghegar, Rabu (17/5/2017).

Dalam rakernas ini, Apjatel mengangkat tema, 'Peran Apjatel Dalam Menyukseskan Pelaksanaan Pembangunan Program Pita Lebar Indonesia dan Smart City'.

Adapun tujuan diadakan rakernas ini, untuk berkontribusi menyukseskan program pemerintah terkait rencana pembangunan program Pita Lebar Indonesia (Broadband Indonesia)‎.

Selain itu, pada rakernas ini untuk memberikan masukan kepada pemerintah agar menata regulasi dalam rangka mempercepat pembangunan infrastruktur broadband Indonesia yang ditargetkan rampung pada tahun 2019.

"Kami berharap ke depannya pemerintah dapat menyediakan regulasi untuk lebih mendukung para penyelenggara telekomunikasi dalam membangun infrastuktur jaringan broadband," kata Ketua Bidang Antar Lembaga APJATEL Ade Tjendra.

Dikatakan Ade, ‎melalui rakernas kali ini, Apjatel merangkul para penyelenggara jaringan telekomunikasi dan pemerintah daerah untuk bersama-sama merancang, merumuskan dan merealisasikan pembangunan infrastruktur sehingga tujuan akhir pembangunan broadband Indonesia dapat terwujud dengan cepat‎.

‎"Dengan memanfaatkan teknologi fiber optic, data mampu dihantarkan dalam jumlah yang lebih banyak dengan kecepatan tinggi serta lebih resisten terhadap gangguan. Beberapa pemain yang telah menyediakan layanan tersebut di antaranya PT. MNC Kabel Mediacom (MNC Play), FiberStar, Moratelindo, Biznet, IM2 dan beberapa lainnya," ungkap Ade yang juga Direktur Komersial MNC Play.

(kem)
Berita Rekomendasi Apjatel

Baca Juga

Menkominfo Tanggapi Santai Laporan Ombudsman RI

Menkominfo Tanggapi Santai Laporan Ombudsman RI