Wow, Satelit Kedua SpaceX Berhasil Meluncur

Wow, Satelit Kedua SpaceX Berhasil Meluncur

Foto : The Daily Beast

JAKARTA – Roket Falcon 9 milik SpaceX akhirnya meluncur ke angkasa pada Senin 15 Mei pukul 7:21 EDT (GMT-4). Peluncuran roket kedua tersebut bertujuan untuk melengkapi jaringan broadband generasi kelima Inmarsat. Roket tersebut meluncur dari Kennedy Space Center NASA.

Dilansir Space, Rabu (17/5/2017), selama 90 hari ke depan, penggerak on-board satelit berukuran bus akan digunakan untuk mengedarkan orbit 22.300 mil di atas khatulistiwa, di mana stasiun relay akan berputar dengan bumi dan tampak tidak bergerak di langit. Ini bergabung dengan tiga satelit Boeing yang hampir identik di konstelasi Global Xpress Inmarsat senilai USD1,6 miliar.

“Inmarsat adalah layanan broadband global pertama yang dirancang khusus untuk aplikasi mobile, jadi keseluruhan jaringannya telah dirancang untuk dioptimalkan bagi pengguna ponsel,” ujar Michele Franci, Chief Technology Officer di Inmarsat.

Penerbangan kemarin adalah pesawat kedua dalam 14 hari, ini menunjukkan bahwa perusahaan bisa cepat untuk bekerja melalui backlog satelit. Jika semuanya berjalan dengan baik, SpaceX akan meluncurkan sebuah kapal kargo Dragon pada 1 Juni, sebuah satelit komunikasi Bulgaria pada 15 Juni dan stasiun relay Intelsat pada akhir Juni.

Tiga penerbangan kargo Dragon direncanakan tahun ini, bersamaan dengan peluncuran perdana Falcon Heavy. Lebih dari 20 misi SpaceX kabarnya juga akan terbang pada tahun ini.

(kem)

Baca Juga

Astaga! UFO Ini Miliki Bentuk Mirip Bulan Sabit, Kok Bisa?

Astaga! UFO Ini Miliki Bentuk Mirip Bulan Sabit, Kok Bisa?