Lagi, UFO Diklaim Lewati Stasiun Luar Angkasa

Lagi, UFO Diklaim Lewati Stasiun Luar Angkasa

(Foto: YouTube)

CALIFORNIA - Sebuah UFO misterius berbentuk piringan diklaim terekam dalam live feed yang diambil dari International Space Station (ISS). Rekaman tersebut tampaknya menunjukkan disk melayang dengan salah satu panel surya ISS yang besar sebelum akhirnya pergi.

Pemburu alien mengklaim bahwa cuplikan aneh itu merupakan bukti bahwa extra terrestrials (ET) ada, namun seorang ahli UFO mengatakan bentuknya cukup ringan diputar di lensa kamera. Sebuah video membahas disk yang telah di-upload ke Youtube pada minggu ini oleh UFO Hunters Secure Team 10.

Tyler Glockner dari saluran channel Secure Team, yang memiliki hampir 1 juta pelanggan mengatakan bahwa ini hanya bisa digambarkan sebagai sejenis UFO berbentuk seperti cakram terbang, melayang di kejauhan di belakang ISS sebelum melesat jauh di kecepatan yang sangat tinggi.

"Ini merupakan salah satu yang paling sering dilihat dan dibicarakan tentang pesawat oleh ratusan dan ribuan orang di Bumi, di luar angkasa dan di atas bulan. Benda ini bergerak seolah-olah tahu kamera sedang menontonnya dan sebelum frame itu mulai terangkat sebelum akhirnya menyusut," lanjutnya seperti dikutip Daily Mail, Kamis (18/5/2017).

Akan tetapi, tak semua orang yakin bahwa bentuk anehnya merupakan pesawat ET. Nigel Watson, pakar UFO dan penulis UFO Investigations Manual, mengatakan bahwa benda itu terlihat seperti bayangan sumber cahaya di dalam lensa kamera dibanding sebuah pesawat ruang angkasa yang melewati ISS.

Ia juga mengatakan bahwa menambahkan musik dan sedikit pengeditan digunakan oleh Secure Team 10 untuk menambahkan sedikit misteri ke dalamnya, namun tak ada informasi pendukung atau bukti yang mengatakan bahwa itu adalah pesawat luar angkasa alien.

Ini bukan pertama kalinya live stream ISS menimbulkan kegemparan di antara teori konspirasi. Pada bulan lalu, sebuah objek aneh yang mengambang melewati ISS membuat pemburu UFO mengklaim pengunjung dari dunia lain telah mengembangkan teknologi cloaking.

(din)

Baca Juga

Wow! Gabungan Robot dan Air Bisa Ciptakan Objek 3D

Wow! Gabungan Robot dan Air Bisa Ciptakan Objek 3D