Rekor Kamera Terbaik Google Pixel Akhirnya Terpecahkan

Rekor Kamera Terbaik Google Pixel Akhirnya Terpecahkan

(Foto: Peta Pixel)

JAKARTA - Beberapa bulan sejak diluncurkan akhir 2016, Google Pixel berhasil merajai rekor kamera smartphone terbaik di situs DxOMark. Smartphone bikinan Google itu bahkan masih unggul saat Samsung Galaxy S8 hadir pada Maret 2017.

Namun kini, rekor Google Pixel telah dipecahkan oleh smartphone terbaru. Sebagaimana dikutip dari Peta Pixel, Kamis (18/5/2017), HTC U11 merupakan perangkat yang berhasil mengalahkannya.

Di situs DxOMark, HTC U11 mendapatkan skor total 90 dari penilaian kualitas foto. Sementara Google Pixel kini berada di posisi kedua dengan nilai 89. Di video pun, keduanya hanya terpaut satu poin. Masing-masing perangkat itu mengoleksi poin 89 dan 88.

Ada beberapa parameter yang diambil untuk mengetahui kualitas foto dan video pada perangkat smartphone. Misalnya dari exposure dan kontras, warna, autofokus, tekstur, tingkat noise, artifak, dan stabilitas.

"HTC U11 tak hanya sebagai smartphone yang unggul dengan skor uji coba, namun perangkat ini juga yang bisa mendapatkan skor tinggi di sektor kualitas gambar dan video yang mengalahkan Google Pixel," ungkap DxOMark.

(kem)
TAG : terbaik

Baca Juga

Adu Performa, iPhone X <i>Keok</i> di Tangan iPhone 8

Adu Performa, iPhone X Keok di Tangan iPhone 8