8 Kebiasaan yang Bisa Merusak Handphone (1)

8 Kebiasaan yang Bisa Merusak Handphone (1)

Foto : Citra/Okezone

JAKARTA – Ponsel berfungsi untuk menelefon atau mengirim pesan singkat. Tak hanya itu, ponsel merupakan alat yang digunakan pengguna untuk menyimpan data penting atau data pribadi pengguna.

Walaupun seringkali digunakan, pengguna juga harus berhati-hati dalam memakai ponsel. Terkadang hal sepele yang tak dihiraukan banyak orang, justru dapat merusak handphone itu sendiri.

Berikut Okezone rangkum 8 kebiasaan yang dapat merusak ponsel, diambil dari berbagai sumber, Rabu (17/5/2017).

Mengisi Daya Ponsel Semalaman

Kebiasaan men-charging ponsel sebelum tidur memang seringkali terjadi, biasanya hal ini dilakukan oleh mereka yang rutin memiliki aktivitas di pagi hari.

Tindakan ini jelas tidak dibenarkan. Pasalnya akan membuat kebocoran baterai dalam jangka panjang. Bahkan baterai dapat menggelembung.

Penggunaan Ponsel di Ruangan Panas dan Terkena Sinar Matahari

Ruangan yang menembus sinar matahari dapat meningkatkan suhu ruangan dan memengaruhi panasnya handphone. Sebaiknya hindari handphone Anda dari sinar matahari langsung, karena dapat membuat baterai ponsel lebih panas saat digunakan.

Menggunakan Jaringan 4G LTE

Selain dapat menguras baterai, penggunaan mode 4G pada ponsel juga sangat berpengaruh terhadap tingkat kepanasan ponsel itu sendiri. Sebaiknya, jika tidak dalam keadaan sibuk gunakan mode 3G saja, agar menghemat baterai dan tidak menyebabkan ponsel cepat panas.

Penggunaan Ponsel saat Hujan di Luar Ruangan

Sebagian orang berpikir setetes air hujan tidak akan memengaruhi apa pun untuk ponsel, tetapi komponen air dan listrik bukan sesuatu yang baik.

(kem)


Baca Juga

<i>Smartphone</i> Paling Laris di Dunia

Smartphone Paling Laris di Dunia