Nintendo Perbaiki Masalah 'Minecraft' di Switch

Nintendo Perbaiki Masalah 'Minecraft' di Switch

(Foto: Nintendo Life)

JAKARTA - Beberapa pekan lalu, pengguna Nintendo Switch mengeluhkan adanya bug (masalah) yang membuat screenshot di konsol mereka. Temuan itu, diketahui saat mereka menjalankan game ‘Minecraft: Nintendo Switch Edition’.

Beruntung, pada Rabu 17 Mei 2017, pihak 4J Studios memgumumkan Nintendo telah mengetahui adanya bug tersebut dan sedang berusaha memperbaikinya. 4J Studios sendiri merupakan pengembang asal Skotlandia di bidang virtual ‘Minecraft’ termasuk di Switch.

4J Studios mengumumkan informasi itu melalui akun Twitter miliknya. "Nintendo telah menemukan masalah yang menyebabkan kesalahan tombol home dan screenshot di ‘Minecraft: Nintendo Switch Edition’. Bug akan segera diperbaiki," demikian tulis 4J Studios.

Dikutip dari BGR, Kamis (18/5/2017), pihak 4J Studios tak menyebutkan alasan sebenarnya yang menyebabkan hal itu terjadi. Namun bagi Anda yang mengalami hal serupa, terdapat cara temporer yang bisa memperbaikinya.

Pencet dan tahan tombol daya di bagian atas selama 10 detik hingga perangkat mati. Kemudian tunggu selama beberapa detik lalu hidupkan kembali perangkat tersebut.

(kem)

Baca Juga

Pokemon Legendaris Bakal Mendarat Musim Panas Ini?

Pokemon Legendaris Bakal Mendarat Musim Panas Ini?