Google Photos Dipakai 500 Juta Orang

Google Photos Dipakai 500 Juta Orang

(Foto: Tech Crunch)

JAKARTA - Setelah dirilis dua tahun lalu, Google mengumumkan bahwa aplikasi foto Google Photos kini telah digunakan oleh 500 juta orang di seluruh dunia. Jika ditotal, ada lebih dari 1,2 miliar foto dan video setiap harinya.

Kabar ini diumumkan oleh pihak Google melalui blog resminya hari ini, Jumat (19/5/2017).

"Dua tahun yang lalu kami memperkenalkan Google Photos dan sekarang, lebih dari 500 juta orang menggunakan setiap bulannya, mencadangkan lebih dari 1,2 miliar foto dan video per hari," kata Vice President Google Photos, Anil Sabharwal.

Google Photos sendiri merupakan aplikasi milik Google yang dapat menyimpan file berupa gambar serta rekaman visual. Selain menyimpan, aplikasi ini juga bisa sebagai tempat berbagi, serta digunakan sebagai galeri foto dan video.

Di fitur berbagi, Google Photo dapat memberikan pengingat untuk berbagi. Karena menggunakan mesin pembelajar (learning machine) aplikasi ini juga bisa menyarankan foto terbaik untuk dibagikan.

Selain itu terdapat pula galeri yang diberi nama Photo Book. Fungsinya sendiri yakni sebagai pengganti album foto secara fisik. Photo Book mulai dirilis hari ini di Amerika Serikat.

Fitur tersebut akan tersebut akan tersedia di berbagai platform baik dalam versi website, OS Android, maupun iOS di pekan depan.

(kem)

Baca Juga

Akhirnya, Google Umumkan Nama Android O, Apa Itu?

Akhirnya, Google Umumkan Nama Android O, Apa Itu?