Kembangkan Personalisasi Musik, Spotify Pinang Startup AI Niland

Kembangkan Personalisasi Musik, Spotify Pinang Startup AI Niland

(Foto: Reuters)

SAN FRANCISCO - Spotify telah melakukan akuisisi keempat tahun ini setelah mengumumkan bahwa startup AI Niland telah bergabung dengan jajarannya. Niland berbasis Paris ini menawarkan produk berbasis API yang berfokus pada penyediaan pilihan penelusuran dan rekomendasi yang lebih akurat untuk musik.

Spotify mengatakan bahwa perusahaan Prancis itu akan bergabung dengan tim R&D, yang berbasis di New York untuk membantu mengasah fitur personalisasi dan rekomendasinya untuk pengguna.

"Niland telah mengubah permainan untuk bagaimana teknologi AI bisa mengoptimalkan kemampuan pencarian dan rekomendasi musik dan berbagi minat Spotify untuk menemukan konten yang tepat ke pengguna yang tepat pada waktu yang tepat," kata Spotify dalam sebuah pernyataan yang dikutip Tech Crunch, Jumat (19/5/2017).

"Kami akan terus berupaya dengan cara baru untuk lebih memahami musik agar bisa menciptakan pengalaman mendengarkan dan penemuan inovatif yang lebih baik," tim pendiri Niland menulis di situsnya.

Spotify membuat personalisasi menjadi bagian penting dari layanannya dengan playlist yang disesuaikan seperti Release Radar dan Discovery Weekly.

(din)

Baca Juga

 DJI Akan Batasi <i>Drone</i> Setelah Adanya Update

DJI Akan Batasi Drone Setelah Adanya Update