Indonesia Termasuk Negara yang Tak Bisa Akses Twitter Pagi Tadi

Indonesia Termasuk Negara yang Tak Bisa Akses Twitter Pagi Tadi

Foto : Shutterstock

JAKARTA – Aplikasi jejaring sosial Twitter tak dapat dioperasikan penggunanya di seluruh dunia. Namun, belum diketahui berapa lama layanan tersebut tidak bisa diakses pengguna.

Gangguan akses ini terjadi pada Jumat pagi (19/5/2017), ketika pengguna mencoba untuk masuk melalui situs www.twitter.com. Mereka akan menemukan berbagai pesan yang mengandung kesalahan teknis. Atau jika pengguna sudah terlanjur sign in, saat mereka ingin memposting tweet maka akan muncul, “Maaf, kami tidak dapat memposting tweet Anda. Apakah Anda akan mencoba kembali?”.

Mendapati laporan NDTV, Twitter dikabarkan tumbang sekira pukul 10.30. Akibat kejadian ini, sejumlah negara juga terkena dampak gangguan akses meliputi Amerika Serikat, India, Eropa, Jepang dan Indonesia.

Laporan lain juga menyebutkan sekira 70% terjadi di situs Twitter, sedangkan 21% keluhan berasal dari pengguna aplikasi Android dan 8% berasal dari pengguna iOS. Hingga berita ini diturunkan, pihak Twitter belum mengungkapkan alasan mengenai peristiwa tersebut.

(kem)

Baca Juga

Basmi Pemalsuan, Produsen Sepatu Ini Bermitra dengan Amazon

Basmi Pemalsuan, Produsen Sepatu Ini Bermitra dengan Amazon