Bahasa Jepang Mendarat di Aplikasi Duolingo

Bahasa Jepang Mendarat di Aplikasi Duolingo

(Foto: Slash Gear)

JAKARTA – Aplikasi belajar bahasa Duolingo telah mengumumkan tambahan kursus baru yang telah dinantikan penggunanya. Kali ini, Duolingo menambahkan bahasa Jepang dalam aplikasinya.

Kursus via aplikasi ini menawarkan pelajaran beragam tingkat mulai dari dasar, menengah, hingga lancar. Duolingo yang mengumumkan tambahan bahasa Jepang, menjelaskan kesulitannya mengembangkan sistem ini.

Menurut Duolingo, bahasa Jepang merupakan bahasa yang sangat sulit untuk dikembangakan seperti yang dialami oleh para pembicara yang mempelajari bahasa Jepang. Faktanya, ada banyak kata dalam bahasa Jepang untuk satu kata dalam bahasa Inggris.

Untuk mengembangkannya, Duolingo mengatakan bahwa mereka menemukan cara baru untuk mengajarkan bahasa Jepang, mencakup bahasa tertulis termasuk Kanji.

“Untuk melakukan ini kami mengembangkan serangkaian latihan yang sama sekali baru dan didedikasikan untuk mengajarkan sistem penulisan bahasa Jepang yang rumit,” kata Duolingo dalam sebuah pernyataan.


"Dalam kursus bahasa Jepang kami, Anda dapat mempelajari bentuk, pengucapan, dan makna semua karakter Hiragana (sekira 50), semua karakter Katakana, dan 88 karakter Kanji Dasar (bahasa Mandarin) yang perlu Anda ketahui," imbuh perusahaan tersebut seperti dikutip Slashgear, Sabtu (20/5/2017).

(kem)

Baca Juga

Wow.. Banyak Fitur Gmail Tersembunyi yang Tidak Banyak Orang Tahu

Wow.. Banyak Fitur Gmail Tersembunyi yang Tidak Banyak Orang Tahu