Headphone Beats Meledak, Apple Enggan Tanggung Jawab

Headphone Beats Meledak, Apple Enggan Tanggung Jawab

(Foto: Shutterstock)

CUPERTINO – Apple menolak memberikan kompensasi kepada seorang perempuan Australia. Sebelumnya, perempuan itu menjadi korban headphone Beats yang meledak tepat di wajahnya.

Menurut situs Australia, Adelaide Now, Apple mengatakan bahwa pihaknya telah menyelidiki insiden itu dan memutuskan bahwa pihak ketiga yang merancang baterai perangkat itu yang semestinya bertanggung jawab.

Headphone Beats yang dimaksud dilaporkan merupakan model lama yang dibeli pada 2014, yang mengharuskan baterai ekstra untuk membuatnya berfungsi.

Perempuan yang tak disebutkan namanya itu mengatakan bahwa ia kecewa dengan keputusan Apple karena tak disebutkan ketentuan yang mencantumkan baterai mana yang harus digunakan, baik pada headphone maupun pada kemasannya.

Meski wajah dan tangannya terbakar, perempuan itu hanya meminta penggantian headphone dan item pakaian yang ia kenakan.

Sebagai informasi, pada Maret 2017, perempuan Australia ini melakukan perjalanan dari Beijing ke Melbourne. Ketika tidur di pesawat dengan mengenakan headphone Beats miliknya, ia terbangun akibat suara ledakan. Akibatnya, wajahnya menghitam dan tangannya melepuh. Demikian seperti dilansir Engadget, Sabtu (20/5/2017).


(kem)


Baca Juga

Lika-liku Facebook Perangi <i>Hate Speech</i> di Jerman

Lika-liku Facebook Perangi Hate Speech di Jerman